KAOS DISTRO : Bisnis Kaos Distro telah menjamur di berbagai daerah tak terkecuali di kota bahkan sudah memasuki desa-desa, emang tidak diragukan lagi bahwa pemain bisnis distro bisa mencapai omzet ratusan juta rupiah perbulan. Bagaimana mereka melakukannya? Ini tips nya :

Dimulai Dengan Konsep Bisnis Yang Keren
Konsep bisnis bisa sobat dapat dari mana saja, mulai dari google ,sosmed pastinya untuk melihat-lihat design yang lagi trend di masyarakat, lalu dengan melihat peluang pasar yang ada di daerah anda, coba sobat masuk di distro-distro yang ada dikota sobat masing-masing, lalu cermati mana design, tema dan konsep yang tepat untuk menjaring konsumen, riset pasar merupakan hal wajib bagi sobat yang ingin sukses di bisnis kaos distro.

Pemilihan Jasa Konveksi Yang Terpercaya
Pemilihan jasa konveksi yang tepat untuk usaha bisnis sobat, ini bisa sobat gunakan jika terhalang oleh tempat produksi maupun modal, dengan bantuan jasa konveksi sobat akan lebih terbantu. Terlebih lagi jika mempercayakan kaos sobat kepada konveksi yang mengandalkan kualitas , bukan yang mengandalkan murah tapi hasil jadinya murahan, ini akan berdampak di bisnis kamu ya sob, jadi pintarlah dalam mempercayakan kaos sobat kepada konveksi / clothing maker.

Tempat Jualan (lapak) Yang sesuai Branding
Tempat jualan atau lapak tempat menjual dagangan adalah faktor yang tak kalah penting dalam bisnis ini, karena branding (reputasi) yang tepat akan membuat lapak atau tempat jualan menjadi lebih terkenal, tentu saja lebih dipercaya saat berjualan secara online, secara orang akan lebih mudah tertarik terhadap sesuatu yang terpercaya. Jika sobat belum mempunyai tempat jualan jadikanlah rumah sobat untuk store sementara.

Membuat Brand – Merek
Membuat brand menjadi penting karena semakin tinggi nilai suatu brand tersebut naik maka branding nya juga akan ikutan naik / terkenal, secara gampangnya adalah brand memberikan identitas serta kepercayaan untuk mendapatkan konsumen lebih banyak.

Pemilihan Design yang tepat
Design yang tepat. Apasih maksudnya? Design yang tepat itu adalah sesuai dengan keinginan pasar, jadi design itu tidak boleh ada paksaan, tidak ada design yang bagus atau jelek yang ada adalah design yang tepat atau tidak tepat, nah jadi udah paham kan untuk memilih desain yang yang sesuai dengan keinginan pasar, dan jangan mementingkan ego untuk memaksa pasar karena sebelum kita menjual produk harus diikuti riset pasar. Dan satu lagi ya sob, design itu hampir sama yah dengan fashion yaitu mengikuti trend / yang lagi buming dimasyarakat.

Membuat Design
Jika sobat udah paham tentang pemilihan design yang tepat, untuk meralisasikan bisnis distro ini, sobat harus membuat desain, jika anda sudah mahir menggunakan program desain atau menggambar bisa langsung diaplikasikan deh di kaosnya, tapi tenang aja kalo sobat belum bisa menggambar, masih banyak kok jasa untuk pembuatan desain, untuk harga bervariasi ya sob, untuk order  jasanya bisa cek di google, kaskus, atau yg lainnya. Lumayan kan kalo 1 desain bisa untuk 1 lusin kaos, margin untung nya masih banyak kok sob.

Pemasaran Yang Serius
Pemasaran adalah hal pokok dalam menjalankan bisnis, tentu saja dengan riset pasar dan serius dalam memasarkan produk sobat, mulailah menjajakan produk anda di lingkungan sendiri (Teman,Keluarga,Sahabat,Pacar,Mantan,hehe) ini adalah awal dalam kegiatan promosi, bisa dibilang sangat murah karena mereka mau membeli tanpa kita mengeluarkan uang banyak untuk promosi, setelah itu sobat coba dengan marketing online, yang berbayar maupun tidak berbayar.

Tidak berbayar :



·        Sosmed (FB, Instagram, Twitter)
·        co.id
·        co.id
·        com
·        com , Dan masih banyak lagi search aja sob
Berbayar :

·        Facebook ads
·        Google adwords
·        Iklan sosmed sistem endorsment., Dan masih banyak juga sob
Masih bingung dengan pemasaran diatas, next mimin akan mengulasnya ya sob dan kunci dari semua pemasaran adalah di kepercayaan ya sob.


 Semoga Bermanfaat dan salam Entrepreneur!
Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di blog ini..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini.

Post A Comment:

0 comments: